OTAK, instrument pikir akan menghasilkan output untung - rugi, mungkin - mustahil dan benar - salah (berdasarkan ukuran-ukuran yang diciptakan manusia sendiri). Sedang HATI, instrument rasa akan menghasilkan output manfaat - mudlarat, pantas - wagu dan etis - tidak etis (bersarkan inspirasi yang diperoleh dari Sang Pencipta). Otak dan hati adalah dua perangkat yang berbeda. Ketika kita menyiapkan waktu dan ruang di hati untuk menyongsong datangnya inspirasi maka tinggalkan otak, berhentilah berpikir agar inspirasi lebih cepat masuk ke dalam relung hati.

(Pujo Priyono)

===================================================

31 Oktober 2008

Aku Ini Letih Lemah



Akulah jenius di bahtera rimba
Akulah alim di daratan rawa
Akulah super di dunia putus asa

Aku pikir akulah yang paling
Aku pikir akulah yang berpikir
Aku pikir akulah yang hebat

Itulah aku yang berpikir di dunia yang jauh dari dunia
Itulah aku yang berada di peradaban yang tak beradab

Dan aku yang pulang kembali ke dunia nyata
Dan aku yang terseret keperadaban yang sebenarnya

Ternyata akulah manusia dungu
Nyatalah aku ini nista dalam najis
Terbuktilah aku ini letih lemah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar