OTAK, instrument pikir akan menghasilkan output untung - rugi, mungkin - mustahil dan benar - salah (berdasarkan ukuran-ukuran yang diciptakan manusia sendiri). Sedang HATI, instrument rasa akan menghasilkan output manfaat - mudlarat, pantas - wagu dan etis - tidak etis (bersarkan inspirasi yang diperoleh dari Sang Pencipta). Otak dan hati adalah dua perangkat yang berbeda. Ketika kita menyiapkan waktu dan ruang di hati untuk menyongsong datangnya inspirasi maka tinggalkan otak, berhentilah berpikir agar inspirasi lebih cepat masuk ke dalam relung hati.

(Pujo Priyono)

===================================================

14 Maret 2008

Catatan Putus Asa

Aku mengembalakan nasib di padang pasir
Menatapi nasib yang meronta memohon setitik air
Dan aku hanya mampu menatap, hanya meratap
Langkahku terkunci rapat, waktu bergulir cepat

Menuju kemana aku?
Setiap arah menjanjikan keraguan
Bahkan matahari tak pernah tenggelam
Membakar, tak tahu dimana ufuk... yang ada hanya angin terkutuk

Getir, anyir yang terasa menjalani takdir
Maaf Tuhan, aku tak bermaksud untuk ingkar
Aku hanya tak tegar, jiwaku gemetar, aku terbakar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar