OTAK, instrument pikir akan menghasilkan output untung - rugi, mungkin - mustahil dan benar - salah (berdasarkan ukuran-ukuran yang diciptakan manusia sendiri). Sedang HATI, instrument rasa akan menghasilkan output manfaat - mudlarat, pantas - wagu dan etis - tidak etis (bersarkan inspirasi yang diperoleh dari Sang Pencipta). Otak dan hati adalah dua perangkat yang berbeda. Ketika kita menyiapkan waktu dan ruang di hati untuk menyongsong datangnya inspirasi maka tinggalkan otak, berhentilah berpikir agar inspirasi lebih cepat masuk ke dalam relung hati.

(Pujo Priyono)

===================================================

13 Maret 2008

Perempuan

“Perempuan itu apa sech?” Tanya Noe.

Sepertinya Bed kebingungan menghadapi pertanyaan singkat itu. Keningnya berkerut. Matanya menerawang, memandang kosong. Kemudian dia menggaruk kepalanya. Bersamaan dengan berjatuhannya ketombe di kepalanya, Bed menjawab pertanyaan itu dengan kalimat singkat.

“Perempuan adalah misteri”

Sebuah potongan kertas aku temukan di atas lemari. Ada sebuah bait puisi yang aku tulis sekitar 2 tahun lalu. Seingatku puisi ini terdiri dari 4 atau 5 bait, namun yang ada di potongan kertas tersebut hanya aku temukan sebait, bait terakhir.




Di saat ini,
Di jaman yang tak karuan ini
Di peradaban tak bernama ini
Aku benci perempuan-perempuan betina
Aku rindu perempuan-perempuan purba

2 komentar:

  1. makanya jangan suka menin perempuan

    BalasHapus
  2. makanya jangan suka maenin perempuan!!!!

    BalasHapus